Saturday, June 30, 2012

Assalamualaikum dear little baby

Bissmillahirahmanirrahiim...

Sabtu, 30 Juni 2012

19.30 wib

Hari ini, hari yang tidak akan umi dan abi lupakan nak... we saw you for the first time.

Setelah 1 minggu yang lalu memastikan adakah tempat bernaungmu nanti di rahim umi, hari ini umi dan abi berharap bisa melihat sosokmu dalam kantong gelap nan hangat itu. Ada harap dan cemas yang sempat mengusik sedikit hati umi, berdasarkan apa yang umi ketahui dulu ketika umi belajar menjadi seorang dokter. Kecemasan bagaimana jika kau tak ada di sana nak. Tapi penciptamu itu Maha baik nak, Allah SWT.

Umi dan abi mendaftar seperti biasa untuk menemui dokter, kemudian oleh perawat yang baik hati, tekanan darah umi diukur, 100/70, agak rendah dari biasanya tapi normal untuk ukuran orang hamil. Kemudian berat badan umi ditimbang 60.59, naik 7 ons dari satu minggu yang lalu :), tak apa nak asal kau dapat bertumbuh dengan sehat.

Sambil memeperhatikan canda gurau keluarga kecil di depan umi dan abi, kami menunggu nama umi dipanggil untuk masuk ke ruang dokter.

"Ibu Lefi Yusnasari"

Akhirnya setelah menunggu beberapa menit, nama umi dipanggil. Abi yang sedang memakan makanan kecil mempercepat kunyahannya. hihihihi.... abi mu itu... lucu nak...

Sesi wawancara singkat dengan dokter, menyakan apakah umi mual, pusing? alhamdulillah sejauh ini, Allah benar-benar memberi kemudahan buat umi, umi jarang mual dan tidak pernah muntah ataupun pusing, umi hanya cepat lelah dan pegal-pegal, yang segera bisa hilang hanya dengan diusap-usap dan dipijat ringan oleh abi.

Dokter meminta umi berbaring di ranjang periksa, memeriksa kandungan umi dengan alat usg transabdominal, jadi umi akan menengokmu melalui jendela perut umi. Berdebar jantung abi dan umi menanti kehadiranmu nak, ketika kamera usg berhasil menangkap kantung kehamilan dengan bayangan putih disana. Umi tahu itu engkau nak, walau dengan alat buatan manusia ini, kau terlihat seperti bayangan putih.

Kemudian dokter menawarkan untuk usg transvaginal, jadi umi ingin melihatmu lebih jelas nak, langsung lewat pintu jalan lahir umi. Seketika umi meneteskan air mata, ketika di layar usg, terlihat kau disitu berukuran hampir 8 mm dengan degup detak jantung yang sangat jelas.

"Alhamdulillah... assalamualaikum dear little baby.... ini umi dan abi, baik-baik disana, nak. Bertumbuhlah dengan baik, seraplah apa yang baik yang umi makan, jika ada yang buruk, buang nak, jangan kau serap ya sayang... Sampai jumpa nanti pada waktunya, banyak sekali cerita yang umi dan abi simpan untukmu...."

"our baby"
berdasarkan USG pada tanggal 30 Juni 2012, umurnya 6 minggu 5 hari
tapi berdasarkan hari pertama haid terakhir umurnya : 8 minggu 4 hari

Bulan depan umi dan abi nengokin lagi ya sayang... baik2 disana...

Love u

Umi dan Abi

No comments:

Post a Comment